3 Juta warga Jabar diajukan suntik vaksin Corona November

3 Juta warga Jabar diajukan suntik vaksin Corona November

Penyuntikan vaksin Covid-19. (foto - ist)

Bandung  -  Gubernur  Jabar  Ridwan  Kamil  mengajukan  tiga  juta  warga  untuk  mendapat  vaksinasi  Corona  (Covid-19) gelombang pertama dari pemerintah pada November hingga Desember 2020 mendatang.

Hal itu terkait rencana pemerintah yang akan menyuntik vaksin Corona kepada 9,1 juta masyarakat Indonesia mulai November 2020. Vaksin itu dibeli pemerintah dari tiga produsen luar negeri, yakni Sinovac Biotech, Sinopharm dan CanSino Biological.

"Sebanyak tiga juta warga Jabar yang divaksin tersebut dialokasikankhususnya untuk daerah epidemiologi yang tinggi. Antara lain wilayah Bogor, Depok dan Bekasi," kata Emil.

Ia juga meminta masukan dari para ahli termasuk dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), khususnya mengenai rencana vaksinasi Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Jabar. Lewat masukan dari WHO, sebagai pejabat publik ia bisa menjelaskan kepada warga terkait tata cara penyuntikan vaksin yang tepat.

"Kalau boleh, saya ingin mendapatkan ilmu dengan akurat dan cepat dari WHO, tentang penyuntikan vaksin di wilayah Bodebek," katanya.

Pemerintah Provinsi Jabar pun pekan ini akan menggelar simulasi vaksinasi Covid-19 di Kota Depok untuk mengecek kesiapan, sekaligus sebagai respons cepat terhadap pembelian vaksin oleh pemerintah pusat.

"Kami ada rencana melakukan simulasi persiapan penyuntikan vaksin di Kota Depok pada pekan ini. Kemungkinan dilakukan pada Kamis 22 Oktober 2020, sebagai respons persiapan adanya gelombang pertama vaksin untuk Indonesia," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,