Nenek Tewas Terpanggang Saat Rumahnya Terbakar di Ciamis

Nenek Tewas Terpanggang Saat Rumahnya Terbakar di Ciamis

Evakuasi nenek yang tewas dalam kebakaran rumah di Lakbok Ciamis. (foto - ist)

Ciamis - Seorang nenek bernama Mirah (80) tewas terpanggang dalam insiden kebakaran rumah di Dusun Cibodas Desa Cintaratu Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis, Selasa 20 Oktober 2020 malam.

Nenek Mirah tidak bisa menyelamatkan diri karena kondisinya sudah renta dan sulit berjalan. Sudah sejak lama ia tinggal seorang diri di rumah semi-permanen berukuran 6 x 9 meter.

Anggota Tagana Ciamis wilayah Lakbok Mumu Wahyudin menyatakan, Mirah sudah beberapa tahun ini tinggal sendiri dan menjanda meski punya dua orang anak. Kedua anaknya berada di luar daerah, bahkan seorang lagi berada di luar negeri menjadi tenaga kerja Indonesia.

"Nenek Mirah tinggal sendirian kondisinya sudah sulit berjalan. Anaknya memang sudah tidak serumah. Satu di luar negeri satu di daerah Bojong Ciamis. Memang yang masih di Ciamis sering berkunjung, apalagi saat panen," kata Mumu, Rabu (21/10/2020).

Sejauh ini, anaknya sempat mengajak Mirah untuk tinggal bersama di Bojong Ciamis. Namun Mirah memilih untuk tetap tinggal di Lakbok. Semasa masih kuat, aktivitas sehari-harinya sebagai seorang petani. Namun saat tubuhnya sudah tidak memungkinkan lebih banyak berdiam diri di rumah.

"Untuk makan sehari-harinya, selain dari anak dan kerabat. Warga di sini juga sering membantu. Sempat diajak anaknya pindah tapi ia tidak mau karena sudah betah," katanya.

Mumu mengatakan, saat kejadian anaknya pun sudah berada di Lakbok. Bersama warga setempat berusaha ingin menyelamatkan korban. Namun khawatir banyak jaringan listrik yang masih menyala membuat proses penyelamatan terhambat, karena dikhawatirkan menelan korban lainnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,