Area Pemakaman di Cikaret Kota Bogor Tergerus Longsor

Area Pemakaman di Cikaret Kota Bogor Tergerus Longsor

Area pemakaman di Kelurahan Cikaret Bogor yang tergerus longsor. (foto - BPBD Kota Bogor)

Bogor - Area pemakaman warga yang berada di wilayah Kelurahan Cikaret Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor mengalami longsor. Beberapa makam pun nyaris terbawa longsoran ke bibir Sungai Cibeureum.

Berdasarkan keterangan Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Priyatnasamsyah menyatakan, longsor tersebut terjadi karena intensitas hujan yang tinggi mengguyur wilayah Kota Bogor.

"Kejadiannya Selasa sore. Kita baru mendapat laporan tadi pagi dan langsung ke lokasi. Longsornya terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi, yang mengguyur wilayah tersebut," kata Priyatna kepada wartawan, Rabu (21/10/2020).

Longsor itu menggerus area pemakaman sepanjang 12 meter dengan tinggi 6 meter. Rumpun bambu yang berada di lokasi pun terbawa longsor ke bibir Sungai Cibeureum, yang berada tepat di samping makam.

"Longsoran juga sempat menutupi sebagian aliran Sungai Cibeureum," katanya. Sejauh ini, tidak ada makam yang terbawa longsor, hanya beberapa makam direlokasi.

Saat ini, petugas sudah melakukan assesment dengan memasang terpal untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan. "Makam direlokasi," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,