Jazz Masuk ke Kolong Truk di Tol Kayuagung, 4 Orang Tewas

Jazz Masuk ke Kolong Truk di Tol Kayuagung, 4 Orang Tewas

Honda Jazz Hantam Truk di Tol Palembang-Kayuagung Km 338. (foto - Polres OKI)

OKI - Sedikitnya empat orang tewas dan seorang lainnya terluka dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di ruas Tol Palembang - Kayuangung Km 338 wilayah Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan, Rabu (21/10/2020).

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kanit Laka Iptu I Made Oka Subawa mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Honda Jazz dengan nomor polisi BG 1217 KK yang dikendarai Riko Tampati (19) datang dari arah Palembang menuju Kayuagung OKI.

Saat melintas di lokasi kejadian, pengendara diduga kurang berhati-hati dan tidak memperhatikan kendaraan yang berada di depannya. Akibatnya, Jazz tersebut menabrak bagian belakang truk fuso dengan nomor polisi BG 8649 IO.

"Mobil tersebut ditumpangi lima orang termasuk pengemudi, di mana empat orang di antaranya meninggal dunia seketika di lokasi kejadian," kata Subawa.

Sementara satu penumpang lainnya mengalami memar di bagian leher belakang, dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Hermina Jakabaring Palembang. Korban yang meninggal dunia dibawa ke RSUD Kayuagung.

"Untuk pengendara truk fuso dan seorang kernetnya saat ini diamankan di Mapolres OKI guna pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Ogan Komering Ilir (OKI) AKP Amalia mengatakan, empat orang itu tewas setelah badan Honda Jazz itu masuk ke kolong badan truk. "Sekitar 85 persen badan mobil itu masuk ke kolong bak truk," kagtanya.

Menurutnya, tabrakan antara mobil dan truk itu terjadi satu arah, sehingga polisi masih menyelidiki terkait kemungkinan mobil pribadi melaju dalam kecepatan tinggi, atau dugaan kondisi sopir yang mengantuk.

Korban tewas diketahui berada di posisi sopir, satu orang di depan dan dua orang di bangku belakang. Seorang penumpang yang tidur di bagasi belakang saat kejadian selamat, namun harus dibawa ke rumah sakit. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,