Bocah Tenggelam saat Berenang di Anak Sungai Citarum

Bocah Tenggelam saat Berenang di Anak Sungai Citarum

Petugas lakukan pencarian bocah tenggelam di Sungai Cikasungka Katapang Kabupagen Bandung. (foto - ist)

Bandung - Seorang anak belasan tahun tenggelam saat sedang berenang bersama teman-temannya di Sungai Cikasungka (anak Sungai Citarum), Rabu (21/10/2020) sekitar 14.30 WIB.

Lokasi kejadian tepatnya di Desa Sangkanhurip Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung. Demikian disampaikan Kapolsek Katapang Kompol Kozasah. "Kami mendapat laporan dari warga adanya anak tenggelam, warga Pangauban," kata Kapolsek.

Menurut Kozasah, dari keterangan saksi ada 12 anak sedang berenang di Sungai Cikasungka. Diduga, mereka melompat dari sebuah jembatan lalu berenang di sungai.

Lokasi anak-anak itu berenang dekat dengan Sungai Citarum hanya berjarak sekitar 30 meter. "Dari keterangan yang kami dapat, anak itu berenang bersama 16 temannya," katanya.

Sejumlah petugas dari Damkar Kabupaten Bandung langsung mendatangi lokasi kejadian. Mereka melakukan pencarian dengan berenang menyusuri lokasi di mana anak tersebut tenggelam hingga sore hari.

Sementara kondisi arus di lokasi kejadian tidak begitu deras. Namun demikian, ketinggian air mengalami peningkatan karena terjadi hujan selama beberapa hari. "Kami berkoordinasi dengan pihak terkait, semuanya antusias membantu pencarian korban," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,