Vanessa Angel Sambil Terisak Minta Hukuman Diperingan

Vanessa Angel Sambil Terisak Minta Hukuman Diperingan

Sidang Vanessa Angel di Pengadilan Negeri Jakbar, Senin 26 Oktober 2020. (foto - ant)

Jakarta - Vanessa Angel tak kuasa mencurahkan perasaannya ketika menjalani sidang lanjutan kasus kepemilikan pil Xanax. Saat membacakan nota pembelaan atau pledoi, istri Bibi Ardiansyah itu pun tampak terisak menahan tangis.

"Apa yang saya sampaikan ini bukan pembelaan diri, tapi rintihan hati yang selama ini bergejolak di dalam diri saya," sebut Vanessa Angel dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (26/10/2020) .

Saat membacakan nota pembelaan tersebut, Vanessa sempat menangis terisak. Ia mengaku sedih atas hukuman yang dihadapinya. Menurut Vanessa, selama ini ia menggunakan pil tersebut atas resep dokter dan untuk alasan kesehatan.

"Saya menggunakan obat tersebut berdasarkan resep dokter dan selalu konsultasi ke dokter. Saya memiliki gangguan kecemasan yang saya alami, membuat saya tidak bisa tidur, asam lambung, rambut rontok, dan emosi yang berubah-ubah," katanya.

Bahkan, perempuan 28 tahun itu juga memohon kepada majelis hakim agar mengurangi masa hukumannya. Sebab ia punya buah hati yang masih kecil dan masih butuh kasih sayangnya dari ibunya.

"Saya memohon keringanan atas tuntutan enam bulan penjara yang mulia. Saya adalah seorang ibu, anak saya baru berusia sekitar 2 bulan, yang masih membutuhkan kasih sayang dan air susu ibu," aku Vanessa.

Seperti diketahui, Vanessa Angel ditangkap bersama sang suami dan asistennya berinisial CL di kediamannya di Pos Pengumben Srengseng Jakarta Barat, pada Senin 16 Maret 2020 malam. Ia ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkoba dengan barang bukti berupa psikotropika jenis Xanax sebanyak 20 butir.

Atas kasus tersebut, Vanessa Angel dituntut jaksa penuntut umum (JPU) dengan hukuman enam bulan penjara. Vanessa juga dihukum membayar denda sebesar Rp 10 juta subsider 3 bulan kurungan. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,