Mentri Negara Maroko Meninggal Kecelakaan KA

Mentri Negara Maroko Meninggal Kecelakaan KA

Rabat - Menteri negara Maroko meninggal dalam kecelakaan kereta api, Minggu (7/12/2014), kata kementerian dalam negeri dan juru bicara pemerintah.

Menteri, Abdellah Baha, dikenal sebagai teman dekat Perdana Menteri Maroko Abdelilah Benkirane, dan anggota berpengaruh partai Islam PJD yang naik ke tampuk kekuasaan setelah protes musim semi Arab pada tahun 2011.

Baha meninggal dalam kecelakaan kereta api di kota Bouznika, kata pernyataan kementerian dalam negeri yang disiarkan oleh kantor berita MAP tanpa memberikan rincian korban lain dari insiden tersebut. 

Bouznika terletak antara ibu kota Rabat dan Kota Casablanca.

"Kami masih menunggu hasil penyelidikan, saya bahkan tidak bisa mengatakan apakah dia sedang berjalan atau dia berada di mobilnya," kata Mustapha Khalfi, menteri komunikasi dan juru bicara pemerintah.

Baha, Benkirane, dan mantan menteri luar negeri Saadine el-Utsmani serta banyak aktivis Islam lainnya membentuk PJD pada tahun 1990-an, setelah bekerja di sebuah organisasi rahasia, yang dikenal sebagai Pemuda Islam, pada 1970-an.

Tidak seperti gerakan Islam terbesar Maroko Keadilan dan Spiritualitas yang menentang raja, PJD mendukung kuat monarki dan tetap fokus pada reformasi ekonomi, demikian laporan Reuters.(Ode)**

.

Categories:Internasional,