Belasan Bunga Bangkai Tumbuh di Lahan Warga di Kuningan

Belasan Bunga Bangkai Tumbuh di Lahan Warga di Kuningan

Belasan Bunga Bangkai tumbuh di lahan warga Dusun Manis Desa Linggasana Kecamatan Cilimus Kuningan. (foto - ist)

Kuningan - Warga Kuningan digegerkan tumbuhnya belasan bunga bangkai di lahan milik salah seorang warga. Bunga bernama latin Amorphophallus itu pertama kali tumbuh empat hari lalu, tepatnya di Dusun Manis Desa Linggasana Kecamatan Cilimus Kuningan Jabar.

Warga di sekitar lahan itu pertama kali menemukan bunga bangkai suweg karena mengeluarkan aroma tidak sedap. "Awalnya seperti jamur, tapi lama kelamaan makin besar tahunya bunga bangkai ditambah terciumnya aroma yang cukup menyengat," kata warga bernama Inta, Rabu (4/11/2020).

Ia yang rumahnya tepat di depan lahan yang ditumbuhi belasan suweg itu mengaku sangat terganggu dengan aroma menyengat, yang dikeluarkan bunga itu. "Baunya menyengat apalagi saat sore sampai setelah magrib, baunya sangat tercium," katanya.

Warga lainnya Kusna menyatakan, bunga bangkai yang muncul di lahan itu jumlahnya mencapai 15 batang, dengan ukuran yang beragam. Ia mengaku sangat terkejut melihat begitu banyaknya bunga bangkai suweg yang banyak tersebut.

"Saya juga kaget kok bisa sebanyak ini bunga bangkai yang tumbuh, kelihatan juga yang baru mulai tumbuh. Sebelumnya, di dusun ini pernah ada tahun lalu tapi tidak sebanyak ini hanya satu batang," katanya.

Karena bau tidak sedap yang dikeluarkan bunga bangkai suweg itu, warga lalu memotong bunga-bunga yang baru mekar. "Dipotongin karena mengganggu baunya, pas mau makan itu tercium. Radiusnya sampai 50 meter," katanya.

Meski memiliki bau menyengat yang kurang sedap, Kasna mengaku senang masih bisa melihat bunga yang tergolong langka, dan biasa tumbuh saat musim penghujan tiba. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,