Istri Positif Corona, PNS di Bogor Ditemukan Tewas Tergantung

Istri Positif Corona, PNS di Bogor Ditemukan Tewas Tergantung

Petugas ber-APD evakuasi PNS tewas di Kompleks Perumahan LIPI Pondok Rajeg Cibinong Bogor. (foto - ist)

Bogor - Seorang pegawai negeri sipil (PNS) berinisial MS (56) ditemukan tewas tergantung di dalam rumahnya Kompleks Perumahan LIPI Kelurahan Pondok Rajeg Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Rabu (4/11/2020).

Menurut Kapolsek Cibinong AKP I Kadek Vemil, jasad MS pertama kali ditemukan oleh istrinya sekitar pukul 05.30 WIB. Saat ditemukan, pengakuan sang istri kondisi MS sudah tergantung di dapur rumahnya.

"Pengakuan si ibu pagi tadi dia ke dapur, ternyata melihat si bapak di dapur sudah gantung diri," kata Kadek kepada wartawan di Mapolsek Cibinong.

Meski begitu, saat pihak kepolisian mendatangi lokasi justru mendapati posisi korban berada di dalam kamar. Pengakuan dari keluarga, tubuh MS sengaja dipindahkan ke dalam kamar dengan harapan mereka masih dapat menolong nyawanya.

"Pengakuan pihak keluarga, istri dan anak sengaja memotong tali yang berharap si bapak nyawanya terselamatkan, dengan membantu langsung memotong tali dan membawa ke kamar. Namun ternyata pengakuan si ibu begitu nyampe di kamar memang si bapak sudah dalam keadaan tidak bernyawa," tegas Kadek.

Diketahui, MS dan keluarganya tengah melakukan isolasi mandiri karena sang istri merupakan pasien positif Covid-19. Sehingga petugas yang akan melakukan evakuasi menggunakan APD.

"Pengakuan si ibu benar istri dari korban ini sudah satu minggu isolasi mandiri, dan besok 7 harinya akan melakukan tes swab ke rumah sakit. Namun si bapak dan anaknya ini tidak terkonfirmasi covid," katanya.

Jasad MS langsung dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk dilakukan otopsi. Sejauh ini, ia belum bisa memastikan penyebab kematian korban murni bunuh diri atau yang lainnya karena masih penyelidikan.

"Kita masih gali. Mengingat si ibu statusnya sekarang lagi masa isolasi, jadi untuk keterangan pun kita masih minta dari kedua anaknya. Sedangkan si ibu masih menunggu hasil swab-nya besok," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,