Jenazah Bocah 9 th Tenggelam di Citarum Bojongsoang Ditemukan

Jenazah Bocah 9 th Tenggelam di Citarum Bojongsoang Ditemukan

Petugas evakuasi jenazah bocah tenggelam di Sungai Citarum wilayah Bojongsoang Kab Bandung. (foto - SAR Bandung)

Bandung - Tim SAR gabungan berhasil menemukan bocah berusia 8 tahun yang pada Minggu 1 November tenggelam di Sungai Citarum Desa Buahbatu Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Rabu (4/11/2020).

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Supriono menyatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga terkait dugaan adanya mayat anak kecil mengambang di tumpukan sampah di Sungai Citarum sekitar Jembatan BBS.

Diketahui, dari lokasi di Desa Buahbatu ke lokasi penemuan anak itu berjarak 21,6 km. "Sekitar pukul 09.50 tim SAR gabungan terima info ada jenazah di tumpukan sampah di BBS. Setelah dicek memang benar korban atas nama Yudi Pratama, yang tenggelam di Sungai Citarum Kecamatan Bojongsoang," katanya.

Tim SAR gabungan langsung mengevakuasi korban yang telah dalam keadaan meninggal dunia, dari tempat penyaringan sampah Sungai Citarum ke lokasi yang lebih aman. Bocah laki-laki itu dievakuasi dan dibawa dengan ambulance milik PMI Kabupaten Bandung ke RS Sartika Asih.

Unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas Bandung, BPBD Kab Bandung, Tagana Kab Bandung, YKPA Baleendah, Yonzipur, BBWS Citarum, Relawan Mata Angin, ACT Jabar, PMI Kab Bandung, RMI Kota Bandung dan warga sekitar. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,