Kacab Maybank Tilap Uang juga Tengah Berkasus Lain di Polda

Kacab Maybank Tilap Uang juga Tengah Berkasus Lain di Polda

Kacab Maybank Tilap Duit Winda juga Tengah Berkasus di Polda. (foto - ist)

Jakarta - Tersangka kasus dugaan penggelapan uang Rp 22 miliar milik atlet eSport Winda Lunardi ternyata juga terlilit kasus perbankan lain. Bahkan, kasus perbankan yang juga membelit Albert itu saat ini sudah dilimpahkan ke kejaksaan.

"Kebetulan yang bersangkutan (tersangka) juga masih dipertanggungjawabkan terkait perbuatannya yang sama. Namun laporan lain Polda Metro Jaya," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri Jakarta Selatan, Jumat (6/11/2020).

Awi menjelaskan, Kepala Cabang (Kacab) Maybank Cipulir itu kini menjadi tahanan Kejaksaan Negeri Tangerang. Status kasus tersebut sudah P21. "Saat ini (A) sedang berada di tahanan Kejaksaan Negeri Tangerang," katanya.

Dalam kasus perbankan lain yang ditangani Polda Metro Jaya, sejumlah rekan A juga ikut terlibat yang semuanya sudah ditahan. "Rekan-rekannya pun saat ini sudah ditahan oleh Polda Metro Jaya," tegas Awi.

Dalam kasus perbankan dengan korban Winda dan ibunya Floleta menurut Awi, A mengambil uang tabungan milik korban tanpa seizin dan sepengetahuan korban. Uang itu lalu dikirimkan ke rekening rekan A, untuk diputar kembali dengan tujuan mencari keuntungan.

"Tanpa seizin pemiliknya, yang bersangkutan mengambil uang tersebut dan menguras sampai habis. Kemudian uang itu diberikan kepada beberapa temannya untuk diputar guna mencari keuntungan," katanya.

A juga memalsukan data-data milik korban hingga akhirnya uang dalam tabungan korban raib, untuk diinvestasikan dengan teman-teman tersangka. "Pemalsuan data sehingga dari situ uangnya ditarik untuk diinvestasikan bersama teman-temanya".

Awi menambahkan, tidak menutup kemungkinan teman A yang menampung uang hasil kejahatan itu menjadi calon tersangka. Sejauh ini, baru A yang ditetapkan sebagai tersangka. "Ya sementara baru si AT, tidak tertutup kemungkinan teman-teman tersangka juga jadi tersangka," tambahnya. (Jr.)**

.

Tags:,