Bangunan Musala di Kampung Cikaret Sukabumi Ambruk

Bangunan Musala di Kampung Cikaret Sukabumi Ambruk

Bangunan musala ambruk di Jalan Raya Sasagaran Kebonpedes Sukabumi. (foto - ist)

Sukabumi - Bangunan musala yang berada di Jalan Raya Sasagaran Kampung Cikaret Desa Sasagaran Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi ambruk. Tidak ada ada korban jiwa dalam kejadian itu, Jumat (6/11/2020) sekitar pukul 12.00 WIB

"Kejadiannya sebelum salat Jumat, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun musala dengan bangunan permanen itu saat ini rata dengan tanah," kata Kapolsek Kebonpedes Ipda Tommy Ganhany Jaya Sakti.

Menurutnya, peristiwa ambruknya musala itu pertama kali diketahui oleh sejumlah anggotanya yang hendak berangkat ke masjid untuk melaksanakan salat Jumat. Tiba-tiba anggota mendengar suara dan getaran.

"Pada awalnya anggota mengira ada gempa. Namun, saat keluar kantor mereka melihat bangunan musala yang berada di depan Mapolsek Kebonpedes itu sudah rata denan tanah," kata Tommy.

Beruntung, kondisi bangunan musla itu dalam keadaan kosong, sehingga tidak memakan korban jiwa. Namun, berdasarkan peninjauan ke lokasi kejadian, akibat bencana itu telah mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 120 juta.

Ia mengatakan, musala yang roboh tersebut merupakan milik Pak H Ajat Sudrajat (70), warga Kampung Cikaret Hilir Desa Sasagaran Kecamatan Kebonpedes.

Sementara itu, Camat Kebonpedes Ali Iskandar mengatakan, bangunan mushola yang memiliki ukuran sekitar 7 x 6 meter itu dibangun pada 2016. Sementara anggarannya bersumber dari donatur yang berasal dari Negara Timur Tengah.

Diduga, musala itu ambruk akibat tiang penyangga bangunan kurang kuat, mengingat bangunan tersebut di bawahnya terdapat ruangan kosong dan hanya beberapa tiang yang menyangganya. "Kemungkinan tiangnya tiak kuat menahan beban berat sehingga roboh," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,