Puluhan PL di Surabaya Dibekuk dalam Razia Tempat Hiburan

Puluhan PL di Surabaya Dibekuk dalam Razia Tempat Hiburan

Puluhan PL yang diamankan diangkut ke Polrestabes Surabaya. (foto - ilustrasi)

Surabaya - Sedikitnya 39 orang terdiri atas 21 pemandu lagu (PL) dan 18 pria diamankan petugas gabungan dalam razia protokol kesehatan di tempat hiburan malam di Surabaya. Mereka langsung digiring ke Polrestabes Surabaya untuk dilakukan tes swab.

Jajaran Polsek Tenggilis menemukan Karaoke May Way di Jalan Panjang Jiwo nekat buka selama sepekan ini. Padahal, tempat hiburan malam itu tampak tidak ada aktivitas sehari-harinya. Selain lampu depan ruko mati, pintu dikunci dan dirantai.

"Kita melakukan penindakan terhadap Karaoke May Way Panjang Jiwo. Kita mendapatkan informasi lalu melakukan penyelidikan selama 1 minggu. Karena ada modus menutup pintu dari luar lalu lampunya mati. Plang di depan juga mati, seakan tidak ada aktivitas," kata Kepolsek Tenggilis Kompol Kristiyan Beorbel Martio kepada wartawan, Sabtu (7/11/2020).

Menurutnya, selama 5 hari memantau tempat karaoke itu buka dari siang hingga malam. Karena beberapa waktu lalu buka tutup, pihaknya hari ini berhasil masuk dan ditemukan aktivitas.

"Mereka yang diamankan diangkut dengan truk Dalmas Polrestabes Surabaya untuk menjalani tes swab. Pengusahanya kita serahkan ke Satpol PP untuk ditindaklanjuti. Kemungkinan dicabut izin usahanya, karena memang di masa pandemi tidak boleh buka," katanya.

Menurut salah satu karyawan bagian operasional Karaoke May Way, Ari mengaku terpaksa membuka tempat tersebut karena terpaksa. Alasannya, banyak perut yang harus diisi.

Ia menyesalkan razia itu karena kafe diperbolehkan buka sedangkan karaoke tidak. "Mohon maaf, kayak kafe mereka bisa buka sampai jam 10-11 malam, tapi kenapa kok ini karaoke protokol kesehatan benar-benar terjaga dirazia," keluhnya. Untuk sementara tempat hiburan tersebut sudah dipasang garis polisi. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,