Jill Biden, Guru Bahasa Inggris yang Menanti Jadi First Lady

Jill Biden, Guru Bahasa Inggris yang Menanti Jadi First Lady

Jill Biden bersama suaminya Joe Biden. (foto - Associated Press)

Washington DC  -  Sepertinya  tak  pernah  terbersit   oleh  Jill  Biden  menjadi  "First  Lady"  Amerika  Serikat  ketika  masih muda. Yakni sekitar tahun 1990 saat dirinya masih berdiri di ruang kelas dan mengajar mata pelajaran Bahasa Inggris.

Kini suaminya, Joe Biden menjadi Presiden terpilih AS mengalahkan Donald Trump di Pilpres 2020. Joe Biden unggul dalam perolehan suara electoral dibandingkan dengan capres yang diusung Partai Republik Donald Trump.

Dilansir BBC, jauh sebelumnya Jill Biden menghabiskan puluhan tahun bekerja sebagai guru. Tak hanya gelar sarjana, Jill Biden memiliki dua gelar master dan gelar doktor pendidikan dari University of Delaware pada 2007.

Sebelum pindah ke Washington DC, Jill mengajar di community college. Selain itu, ia juga mengajar di sekolah menengah dan rumah sakit jiwa untuk remaja. Saat sang suami menjabat sebagai wakil presiden, Jill Biden mengajar sebagai profesor bahasa Inggris di Northern Virginia Community College.

"Mengajar bukanlah apa yang saya lakukan. Ini tentang siapa saya," demikian tweetnya pada Agustus 2020 lalu. Ketika suaminya menjabat sebagai Wapres AS dari tahun 2009 - 2017, Jill Biden menyadang gelar Second Lady. Bukan sembarang predikat, Jill menjalankan tugas berat di pundaknya kala itu.

Jill mempromosikan community college, mengadvokasi keluarga militer dan meningkatkan kesadaran tentang pencegahan kanker payudara. Selain itu, ia juga meluncurkan prakarsa Joining Forces dengan Negara Michelle Obama, termasuk membantu veteran militer dan keluarganya mengakses program pendidikan dan sumber daya pekerjaan.

Selanjutnya, pada tahun 2012, Jill Biden mengeluarkan buku anak-anak dengan judul Don't Forget, God Bless Our Troops. Buku tersebut terinspirasi dari pengalaman cucunya yang berada di keluarga militer.

Jill Biden telah menjadi pendukung utama suaminya selama masa kampanye pada tahun 2020 ini. Kini Jill Biden tinggal menunggu waktu, sebelum 'sah' menjadi First Lady Amerika Serikat. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,