Truk Muat Mie Terjun ke Dasar Sungai di Cianjur, Sopir Tewas

Truk Muat Mie Terjun ke Dasar Sungai di Cianjur, Sopir Tewas

Truk terjun dari atas jembatan tinggi 40 meter ke dasar sungai di Kecamatan Mande Cianjur. (foto - Polres Cianjur)

Cianjur - Truk bermuatan mie instan jatuh dari atas jembatan setinggi 40 meter di Jalan Alternatif Cianjur - Jonggol Kecamatan Mande Cianjur Jabar, Senin (9/11/2020) petang. Akibat kejadian itu, sopir truk dikabarkan tewas.

Berdasarkan informasi, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, tepatnya di Jembatan Kampung Cipetir Desa Bobojong Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur.

Truk tronton bermuatan mie instan dengan nomor polisi D 9843 AC itu melaju dari arah Jonggol menuju Jalan Raya Bandung. Namun saat melintas jalan menurun, truk kehilangan kendali hingga akhirnya menabrak pembatas jembatan dan terjun ke dasar sungai.

"Ketika menempuh jalan menurun dan berbelok sopir tersebut hilang kendali, sehingga truk masuk ke sungai dengan ketinggian 40 meter dari atas jembatan," kata Kasatlantas AKP Meilawaty.

Menurutnya, sopir truk bernama Yayat Ruhiyat (28) tewas seketika di lokasi kejadian, dengan luka berat di bagian kepala. Jenazah sopir asal Banten itu pun langsung dibawa ke Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Sayang Cianjur.

Meilawaty menambahkan, selain korban jiwa kerugian akibat peristiwa itu ditaksir Rp 200 juta. Kecelakaan itu diduga akibat rem truk tidak berfungsi dengan baik. "Dugaan sementara terjadi rem blong saat melaju di jalan yang menurun," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,