Pasar Baru Kian Terpuruk Pemkot Bandung Panggil PD Pasar

Pasar Baru Kian Terpuruk Pemkot Bandung Panggil PD Pasar

Banyak kios di Pasar Baru ditinggalkan pemiliknya, sebagian besar dijual. (foto - ist)

Bandung  -  Sejumlah pedagang  meninggalkan kios mereka  yang  berada  di  Pasar  Baru  Trade  Center  Bandung  karena sepinya pembeli selama dan sebelum Covid-19. Pedagang menuding, tidak adanya inovasi dari PD Pasar membuat pengunjung enggan datang ke Pasar Baru.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Bandung Oded M Danial langsung memanggil Dirut PD Pasar untuk menanyakan mengenai permasalahan tersebut. Menurutnya, saat ini Pasar Baru dalam proses lelang kepada pihak ketiga.

"Saya tadi malam sudah mengundang ke pendopo menanyakan kepada beliau tentang progres mengenai pengelolaan Pasar Baru," kata Oded di Bandung, Selasa (10/11/2020).

Ia menyatakan, berdasarkan hasil laporan dari Dirut PD Pasar saat ini proses lelang sedang berlangsung. Pihaknya juga menargetkan sebelum memasuki tahun 2021 pemenang lelang sudah ada. "Insya Allah pada Desember nanti sudah ada pemenangnya," katanya.

Sebelumnya, Ketua HP2B Iwan Suhermawan menyatakan, lebih dari 50 persen pedagang Pasar Baru sudah tidak sanggup lagi melanjutkan usahanya, mengingat kondisinya semakin terpuruk.

"Dari 5.200 pedagang, hampir 60 persen sudah tidak sanggup lagi berjualan dan membuka kiosnya. Ada ribuan pedagang yang sudah berhenti. Dampaknya ada ribuan karyawan yang sudah menganggur, sehingga perlu penanganan cepat," katanya.

Padahal, Pemerintah Kota Bandung sendiri sudah membuat satuan tugas pemulihan ekonomi, sehingga sekarang ini sudah saatnya sektor riil tersebut harus diselamatkan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,