Jajaran Polda Jabar Sergap Truk Bawa 10 kg Sabu di tol Cikampek

Jajaran Polda Jabar Sergap Truk Bawa 10 kg Sabu di tol Cikampek

Polisi sergap truk bawa sabu dari Sumatera menuju Madura di ruas Tol Cikampek. (foto - ist)

Bandung - Dua pria berinisial Ahd dan Om yang membawa sabu dari Kabupaten Kampar Provinsi Riau dengan mengendarai truk disergap jajaran Polda Jabar, Selasa (10/11/2020).

Selama truk tersebut menempuh perjalanan mulai dari Sumatera menuju Pulau Jawa, jajaran Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Jabar pun sudah memantau dan mengintainya.

Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar Kombes Rudy Ahmad Sudrajat menyatakan, ada empat unit yang memantau pergerakan yang dipimpin Kasubdit 2 AKBP Herryanto setelah melakukan penyelidikan selama satu bulan.

"Tim memantau pergerakan mer‎eka di empat titik. Ketika memasuki ‎Gerbang Tol Cikampek Utama, tim langsung menyergap mereka," kata Rudy di Mapolda Jabar. Tim sempat mendokumentasikan penangkapan tersebut di jalan tol.

Truk berwarna kuning dengan nomor polisi W 9812 NY tersebut kemudian diwakuasi ke bahu jalan untuk menghindari kemacetan. Sejumlah petugas pun langsung menggeledah isi dari truk terebut.

"Di dalam bak truk tidak ditemukan. Ternyata, di bawah truk ada ban serep. Kami libatkan tukang tambal ban untuk membuka ban serep, dan ternyata di dalamnya ada barang bukti sabu dibungkus plastik sebanyak 10 bungkus," tegas Rudy.

Sejauh ini, Ahd dan Om beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolda Jabar untuk keperluan penyidikan lebih lanjut. Dari pemeriksaan kepada kedua tersangka, barang haram tersebut diketahui beratnya mencapai 10 kg.

Sabu tersebut lanjutnya, hendak dikirim ke Bangkalan Madura Jawa Timur, namun mereka keburu kami sergap di wilaya Jabar. Kedua tersangka kepada polisi mengaku baru pertama kali men‎jadi kurir. Namun, polisi menyebut keduanya sudah beraksi empat kali.

"Dari pengiriman tersebut, mereka dijanjikan mendapatkan keuntungan per bungkus Rp 50 juta. Jika 10 ada bungkus, mereka dijanjikan mendapat uang Rp 500 juta," katanya. (Jr.)**

.

Tags:,