Dua Nelayan Hilang Ditemukan Tewas di Pantai Tanjung Pasir

Dua Nelayan Hilang Ditemukan Tewas di Pantai Tanjung Pasir

Dua nelayan ditemukan tewas di Pantai Tanjung Pasir Teluknaga Kabupaten Tangerang. (foto - BPBD Kab Tangerang)

Tangerang - Dua nelayan ditemukan tewas dan seorang lainnya masih dinyatakan hilang dalam kecelakaan laut yang terjadi di Pantai Tanjung Pasir Desa Tanjung Pasir Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang, pada Rabu 11 November 2020.

Kedua nelayan yang tewas tersebut yakni Tarman (60) dan Masjuk (70), warga Tanjung Pasir Teluknaga. Sedangkan korban yang masih hilang bernama Didin (33) yang juga nelayan.

Berdasarkan keterangan rekan para korban Agus menyatakan, ketiga korban itu pergi melaut untuk mencari ikan sejak Rabu 11 November 2020. Keriganya mencari ikan, yakni dengan cara menebarkan jaring.

"Ketika ketiga korban menebar jaring, salah satu korban yakni Masjuk tersangkut jaring dan jatuh ke laut. Kedua korban lainnya kemudian berusaha untuk menolong," kata Agus di Tanjung Pasir, Kamis (12/11/2020).

Saat tengah menolong Masjuk itu kedua korban lainnya, yakni Tarman dan Didin ikut tenggelam. Perahu kayu yang mereka tumpangi pun akhirnya terbalik. Keduanya jatuh dan ikut tenggelam bersama dengan Masjuk.

"Saat kedua korban lainnya berusaha untuk menolong, tiba tiba perahu yang mereka naiki hilang kendali kemudian terbalik. Akhirnya, ketiga orang korban itu pun ikut tenggelam," tegasnya.

Beberapa jam kemudian, Tarman dan Masjuk ditemukan tewas. Mayatnya ditemukan mengambang di tengah laut oleh nelayan lainnya. Nahas, Didin hingga saat ini masih belum ditemukan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,