Kios Ayam Geprek dan Pangkas rambut di Hegarmanah terbakar

Kios Ayam Geprek dan Pangkas rambut di Hegarmanah terbakar

Kebakaran kios ayam geprek dan pangkas rambut di jalan Hegarmanah Bandung. (foto - Diskar PB)

Bandung - Kios penjual ayam geprek dan juga kios pangkas rambut yang berada di Jalan Hegarmanah Cikendi Kecamatan Cidadap Kota Bandung terbakar, Kamis (12/11/2020).

Berdasarkan keterangan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung dilaporkan, pihaknya menerima informasi awal terkait kebakaran itu pada pukul 11.23 WIB.

Berselang tiga menit, petugas dari UPT Utara Diskar PB Kota Bandung sudah sampai di lokasi untuk memadamkan api. Diduga, api berasal dari selang tabung gas yang bocor.

"Menurut saksi sekitar pukul 11.00 WIB saat hendak mengganti tabung gas, terlihat cincin pengaman selang gas tidak kuat. Saat kompor dinyalakan, tabung gas terbakar lalu membesar. Penanganan awal sempat dilakukan warga dengan menggunakan alat seadanya. Kebakaran itu lalu dilaporkan ke Emergency Call 022-113," sebutnya.

Untuk memadamkan kobaran api itu, Diskar PB kota Bandung menerjunkan 2 unit pancar utara, 1 unit water tanker, 1 unit rescue dan 2 unit komando. Setibanya di lokasi petugas langsung melakukan pemadaman agar api tidak merembet ke bangunan lain di sekitar lokasi.

Sekitar 35 menit berjibaku api akhirnya berhasil dipadamkan. Setelah proses pendinginan dan dipastikan tak ada api lagi, Diskar PB kembali ke markas. Tak ada korban jiwa maupun korban luka. Hanya saja kerugian materi diprediksi mencapai Rp 80 juta. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,