40 Santri Ponpes di Bojongsari Depok Terpapar Covid-19

40 Santri Ponpes di Bojongsari Depok Terpapar Covid-19

40 Santri Ponpes di Bojongsari Depok Terpapar Covid-19. (foto - ant/ilustrasi)

 

Depok - Sedikitnya 40 santri di pesantren wilayah Bojongsari Depok Jabar terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Pemkot Depok melaporkan, para santri yang terpapar Corona saat ini sudah diisolasi di rumah sakit.

"Betul ada 40 santri di Bojongsari yang positif Corona," kata Kepala Dinas Kesehatan Depok Novarita, Kamis (12/11/2020).

Menurutnya, penularan tersebut terjadi lantaran awalnya ada salah satu santri yang terpapar virus Corona. Akibatnya 39 santri lainnya langsung terpapar Corona. "Mungkin ada satu santri yang terkena terus menularkan," tegas Novarita.

"Karena namanya di komunitas ya sudah pasti banyak yang terpapar. Kan kalau pesantren mereka berkumpul di satu lokasi," lanjutnya. Novarita menyatakan, penularan itu sudah terjadi sejak beberapa hari yang lalu. Saat ini para santri yang terkonfirmasi positif sudah menjalani isolasi di rumah sakit.

"Mereka sudah dipisahkan, sedangkan ara sabtri yang belum dilakukan pengecekan langsung kita tes semuanya. Mereka yang dinyatakan negatif ya langsung kita pulangkan," lanjutnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,