Gudang Pabrik Kasur dan tembaga di Cimahi Ludes Terbakar

Gudang Pabrik Kasur dan tembaga di Cimahi Ludes Terbakar

Kebakaran gudang pabrik kasur di Jalan Amir Mahmud Kota Cimahi. (foto - ant)

Cimahi  -  Gudang  pabrik  kasur  busa  serta  tembaga  yang  berlokasi di  Jalan  Amir  Mahmud  kawasan  pabrik  Jarsindo  Kelurahan Cibeureum Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi ludes terbakar, Kamis (19/11/2020).

Gudang kasur tersebut merupakan milik PT Surya Perdana, sedangkan gudang tembaga milik CV Laptekindo dan Karya Mandiri ludes terbakar, yang terjadi sekitar pukul 09.30 WIB.

Komandan Regu 1 Pemadam Kebakaran Kota Cimahi Indrahadi menyatakan, kebakaran tersebut diduga berasal dari percikan alat las kemudian merembet ke material pembuatan kasur yang mudah terbakar.

"Berdasarkan keterangan saksi mata, ada karyawan dari perusahaan Laptekindo dan Karya Mandiri sedang melakukan pengelasan, percikan lasnya mengenai bahan yang mudah terbakar yakni busa untuk kasur," katanya.

Api dengan cepat membesar hingga menghanguskan hampir seluruh bagian gudang dan material yang ada di dalamnya. Sejumlah pegawai pabrik itu pun sempat mencoba untuk memadamkan api namun tak berhasil.

"Sebagian karyawan melakukan upaya pemadaman awal dengan menggunakan APAR. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil dan api terus membesar," katanya.

Untuk memadamkan kobaran api, pihak damkar menerjunkan sebanyak lima unit pancar dan satu unit rescue. Kobaran api pun baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.50 WIB.

"Kendalanya karena api membakar material yang mudah terbakar, sehingga api terus membesar. Kerugian bangunan diperkirakan Rp 800 juta, sedangkan material yang terbakar ditaksir Rp 2 miliar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,