Wanita Muda Ditemukan Tewas tergantung di Rancasari Bandung

Wanita Muda Ditemukan Tewas tergantung di Rancasari Bandung

ART Ditemukan Tewas Tergantung di Rumah Rancasari Bandung. (ilustrasi)

Bandung - Asisten rumah tangga (ART) yang bekerja di salah satu rumah di kawasan Kelurahan Manjahlega Kecamatan Rancasari Kota Bandung ditemukan tewas tergantung di dalam ruang jemuran lantai 2, Sabtu 21 November 2020.

Diketahui, perempuan berinisial Z (21) yang diketahui sebagai warga Kabupaten Garut tersebut sudah tak bernyawa, setelah sang pemilik rumah menaruh curiga lantaran ART-nya itu tak kunjung turun dari lantai 2.

Kapolsek Rancasari Kompol Wendy menyatakan, kronologisnya pada Sabtu 21 November 2020 pemilik rumah pergi meninggalkan rumah dan pergi ke pusat Kota Bandung. Sementara dua orang anaknya ditinggalkan di rumah.

Tak lama berselang sekitar pukul 10.30 WIB, pemilik rumah tersebut menelepon anaknya. Si anak tersebut menyebutkan, Z tidak kunjung turun dari lantai dua rumahnya.

Karena merasa khawatir, pemilik rumah meminta pegawainya untuk mengecek Z. Benar saja, pegawai suruhan tersebut menemukan Z sudah dalam kondisi menggantung, dengan menggunakan tali yang diikatkan ke lehernya.

Kebetulan pegawai mempunyai kunci rumah dan setelahnya dicek, benar Z sudah dalam keadaan menggantung dengan menggunakan tali ke leher dan diikatkan di plafon kayu jemuran, sedangkan alas kaki menggunakan kursi kecil.

"Sepengetahuan saksi, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia," kata Wendy dalam keterangannya, Minggu (22/11/2020). Pemilik rumah langsung menghubungi Polsek Rancasari dan polsek pun meminta bantuan Inafis Polrestabes Bandung.

Sejauh ini, pihak kepolisian sudah memintai keterangan kepada tiga orang saksi, dan masih menyelidiki motif bunuh diri yang dilakukan Z. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,