7 Jam Geledah Rumah Dinas Edhy Prabowo KPK Sita 5 Koper

7 Jam Geledah Rumah Dinas Edhy Prabowo KPK Sita 5 Koper

KPK geledah rumah dinas Edhy Prabowo. (foto - detikcom)

Jakarta  -  Penyidik  KPK  melakukan  penggeledahan  di  rumah  dinas  Menteri  Kelautan  dan  Perikanan  (KKP)  non-aktif Edhy Prabowo. Tim penyidik KPK membawa 5 koper hingga 8 unit sepeda dari rumah dinas Edhy Prabowo, Rabu (2/12/2020).

Tim KPK meninggalkan rumah dinas Edhy Prabowo sekitar pukul 23.30 WIB. Tampak penyidik memasukan 8 unit sepeda ke dalam mobil berwarna putih dengan logo KPK. Sementara 5 unit koper pun dimasukkan ke mobil lainnya.

Namun demikian, belum diketahui apa saja merek 8 sepeda yang dibawa tim KPK. Selain itu, tim KPK juga terlihat membawa kotak kayu. Para penyidik langsung masuk ke mobil dan meninggalkan rumah dinas Edhy Prabowo, setelah melakukan penggeledahan sekitar 7 jam.

Penyidik KPK Novel Baswedan juga ikut dalam penggeledahan di rumah dinas Edhy Prabowo tersebut. Namun Novel terlebih dahulu meninggalkan lokasi.

Tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di rumah dinas Edhy Prabowo sejak sore sekitar pukul 16.30 WIB. Penggeledahan dilakukan untuk mengembangkan penanganan perkara suap ekspor benih lobster (benur) yang menjerat Edhy Prabowo.

"Benar, penyidik KPK sedang melakukan kegiatan penggeledahan di rumah jabatan menteri KKP," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. Penggeledahan dilakukan di rumah dinas Edhy Jalan Widya Chandra V No. 26 Jakarta Selatan.

Sebelum di rumah dinas Edhy, penyidik KPK juga menggeledah sejumlah lokasi terkait kasus korupsi ekspor benur yang menjerat Edhy Prabowo dkk. Selasa lalu KPK menggeledah tiga tempat di Bekasi Jabar.

Ketiga lokasi itu merupakan kediaman tersangka Suharjito, Direktur PT DPP (Dua Putra Perkasa), kantor dan gudang PT DPP. Pekan lalu, tim penyidik juga telah melakukan penggeledahan di gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). (Jr.)**

7 tersangka dalam kasus tersebut yakni :

Sebagai penerima:
1. Edhy Prabowo (EP) sebagai Menteri KKP;
2. Safri (SAF) sebagai Stafsus Menteri KKP;
3. Andreau Pribadi Misanta (APM) sebagai Stafsus Menteri KKP;
4. Siswadi (SWD) sebagai Pengurus PT Aero Citra Kargo (PT ACK);
5. Ainul Faqih (AF) sebagai Staf istri Menteri KKP; dan
6. Amiril Mukminin (AM)

Sebagai pemberi:
7. Suharjito (SJT) sebagai Direktur PT DPP.

.

Categories:Nasional,
Tags:,