Burgerkill, Go Internasional dan Album Baru

Burgerkill, Go Internasional dan Album Baru

Burgerkill

Bandung- Burgerkill adalah sebuah band ekstrim yang berasal dari Kota Bandung, Jawa Barat. Tak dipungkiri lagi karya-karyanya dapat membawa mereka ke luar negeri dengan membawa harum nama bangsa. Burgerkil yang dipenggawai oleh Vicky ( vokal), Ebenz (gitar), Agung (gitar), Andris (drum), dan Ramdan (bas). Tahun lalu mereka mendapatkan penghargaan di album "Venomous)"yang keempat, sebagai pemenang Metal as F*ck, Golden Gods 2013, Metal Hammer Inggris. 

Andris  melontarkan dengan nada sumringah sambil mengkritisi pemerintah. “Ini berdampak baik bukan hanya Burgerkill saja, Indonesia juga loh. Waktu 2009-2010 kita tur ke Australi, Malaysia, Singapur, kita gak muluk-muluk buat pemerintah Indonesia untuk ngasih uang atau apalah, minimalnya mereka (pemerintah) harus tahu, bukan hanya dari cabang olah raga saja yang dapat berprestasi. Cobalah lebih membuka mata” ungkap Andries. 

“Banyak band-band indie dari Indonesia asal Bandung, Yogya dan yang udah Go Internasional yang membawa nama bangsa dengan mengibarkan bendera di sana. Itu kan suatu prestasi, sebenarnya kalau misalkan pemerintah mau peduli dan mau tau minimalnya support-lah, misalkan dibuatkan lapangan yang khusus entah gedung apalah yang khusus di Bandung. Soalnya di Bandung sudah susah cari tempat untuk acara yang besar,” sambung Andris saat ditemui CikalNews.com baru-baru ini.

Andris ingin  dipermudahkan izin melakukan tur. “Walau pun ini dari budaya Barat inikan salah satu prestai anak bangsa juga. Dari dulu kita tidak patah semangat, kita tetap harus berjuang dengan membawa nama Indonesia  diangkat oleh musik ekstrim,” tandasnya. 

Saat ditanya pewarta kasih bocoran buat album kelima, Andris menjawab “Insya Allah kita masuk studio recording itu sekitar Desember atau Januari, release sekitar Mei lah , mudah-mudahan lancar, kalau tidak ada halangan dibulan Mei 2015,” janjinya.

Andris berharap setiap mengerjakan album sudah ada targetnya, “Maksudnya ada target album ini mau digimanain gitu, dari album pertama kedua, ketiga, keempat termasuk album kelima. Album kelima ini jelas, jadi album 'Venomous'  itu yang keempat kaya ada jembatan kita untuk Go Internasional. Nah album kelima kita emang ngecengnya  bisa tur,” ucapnya mantab.(Ode)**

.

Categories:Musik,