Iyut Bing Slamet ditetapkan tersangka positif konsumsi Sabu

Iyut Bing Slamet ditetapkan tersangka positif konsumsi Sabu

Polres Jaksel ungkap penangkapan Iyut Bing Slamet. (foto - ant)

Jakarta  -  Pihak  kepolisian  menyatakan  Iyut  Bing  Slamet  sebagai  tersangka.  Hal  itu  ditetapkan  setelah  mantan  artis cilik tersebut dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

"Kasus penyalahgunaan narkotika yang salah satu penyalahgunaannya tersangka RS atau IBS," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono di kantornya, Sabtu (5/12/2020). Iyut ditangkap di kediamannya kawasan Johar Jakarta Selatan, pada Kamis 3 Desember.

"Tim Polres Jaksel Satnarkoba melaksanakan penyelidikan adanya penyalahgunaan narkoba di salah satu rumah. Setelah anggota memasuki rumah itu ada salah satu tersangka yang diduga menyalahgunakan narkotika," katanya.

Berdasarkan penangkapan tersebut, polisi menyita sejumlah barang bukti. Barang bukti tersebut antara lain satu set alat isap sabu hingga plastik klip bening bekas isap.

"Di dalam rumah itu ditemukan ada satu set alat isap sabu, dua korek gas, satu plastik klip bening bekas narkotika. Dari hasil itu kita bawa ke kantor, tersangka IBS, dan setelah dicek urine ia positif methaphetamine," tegas Budi.

Iyut kedapatan membeli 0,7 gram sabu untuk dikonsumsi. Saat ini polisi masih memburu penjual barang haram tersebut. "Dibelinya 0,7 gram dan habis pakai. Oleh karena itu, yang bersangkutan kita kenakan pasal pengguna. Sementara kita ngejar penjualnya. Iyut kita kenakan Pasal 127 ayat 1 UU No 3/2009 sebagai pengguna narkotika," katanya.

Seperti diketahui, Iyut Bing Slamet ditangkap polisi atas penyalahgunaan narkoba. Saat ditangkap, Iyut Bing Slamet pun menangis histeris. Iyut ditangkap polisi di rumahnya pada Kamis 3 Desember 2020 malam.

Adik Adi Bing Slamet itu ditangkap atas dugaan penyalahgunaan sabu. "Betul, tadi malam inisial IBS. Yang bersangkutan mantan artis cilik, ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkoba," kata Kompol Wadi. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,