Flyover Jakarta - Supratman Dibuka Satu Arah 10 Desember

Flyover Jakarta - Supratman Dibuka Satu Arah 10 Desember

Jalan Layang (flyover) Jakarta - Supratman Bandung diberlakukan 10 Desember 2020. (foto - ant)

Bandung  -  Rekayasa   lalu  lintas  Jalan  Layang   (Flyover)  Jakarta - Supratman  mulai   diberlakukan   secara  permanen pada Kamis 10 Desember 2020.

Hal itu disepakati setelah forum lalu lintas angkutan jalan terdiri atas Satlantas Polrestabes Bandung, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung dan pengembang Flyover Jalan Jakarta - Supratman melakukan rapat evaluasi, terkait manajemen rekayasa lalu lintas di jalan layang tersebut.

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Rano Hadiyanto mengatakan, pihaknya menetapkan untuk memberlakukan lalu lintas satu arah di flyover itu. "Pelaksanaan manajemen rekayasa lalin di Flyover Jalan Jakarta itu satu arah, dari arah Jalan Jakarta," kata Rano, Selasa (8/12/2020).

Selain itu, Rano juga menjelaskan rekayasa lalu lintas yang diberlakukan di jalan lain di sekitar Flyover Jalan Jakarta - Supratman. "Untuk ruas jalan seperti yang mengarah ke Jalan Sukabumi atau ke Jalan Ahmad Yani - Riau, atau Yani - Cicadas itu juga dilakukan rekayasa. Sebelum percabangan jalan dipasang rambu agar warga tidak bingung saat berkendara," katanya.

Pada pagi hari, kendaraan dari Jalan Jakarta yang mengarah ke Jalan Ahmad Yani diarahkan masuk ke Jalan Bogor untuk kemudian ke Jalan Ahmad Yani. Sementara pada sore harinya, rekayasa lalu lintas dilakukan secara situasional.

Rano menegaskan, rekayasa lalin tersebut dilakukan secara permanen mulai Kamis 10 Desember 2020. "Pada hari Rabu besok masih dilakukan pembersihan dan pengecekan terakhir, seangkan pemberlakuannya pada Kamis," katanya.

Selain itu, ia juga menyampaikan sepeda dilarang naik ke Flyover Jalan Jakarta - Supratman. Nantinya Dishub Kota Bandung akan memasang rambu larangan bagi sepeda untuk tidak melintasi flyover tersebut.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Bandung Ricky M Gustiadi mendukung pemberlakuan manajemen rekayasa lalu lintas di Flyover Jalan Jakarta - Supratman tersebut. Pihaknya pun akan melengkapi rambu dan marka jalan.

Selain itu petugas Dishub Kota Bandung bakal diturunkan untuk mengatur lalu lintas di Flyover Jalan Jakarta. "Kami akan lengkapi fasilitas jalan dan memplot anggota untuk mendukung pelaksanaan manajemen rekayasa di Jalan Jakarta - Supratman," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,