Temuan Mayat Perempuan Kaki Terikat Gegerkan Warga Soreang

Temuan Mayat Perempuan Kaki Terikat Gegerkan Warga Soreang

Polisi selidiki di rumah korban Kampung Legok Kerteuw Desa Sukanagara Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. (foto - Polresta Bandung)

Bandung - Penemuan jasad perempuan di dalam rumah gegerkan warga Kampung Legok Kerteuw Desa Sukanagara Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. Perempuan itu tewas dalam keadaan kaki terikat dan mulut tertutup lakban.

Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan membenarkan penemuan itu. Petugas mendapatkan informasi dari keluarga korban, pada Senin 7 Desember. "Ditemukan korban meninggal dunia di dalam rumahnya Kampung Legok Kerteuw Desa Sukanagara Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, Senin 7 Desember sekitar pukul 05.30 WIB," kata Hendra, Selasa (8/12/2020).

Berdasarkan informasi, korban bernama Enung berusia 57 tahun. Ketika ditemukan korban dalam keadaan badan tertelungkup, kedua kaki dan tangannya terikat lakban. Mata dan mulutnya pun ditutupi lakban.

"Ditemukan dalam kondisi tertelungkup, kedua kaki dan tangan terikat lakban, serta mulut dan mata korban tertutup lakban," tega Hendra. Petugas kepolisian langsung melakukan identifikasi di lokasi tempat kejadian perkara. Petugas masih memintai keterangan kepada dua orang saksi.

"Kami telah mendata korban dan meminta keterangan dari saksi. Ada dua saksi yang sudah dimintai keterangan," katanya. Penemuan jasad itu ditangani langsung oleh Satreskrim Polresta Bandung, yang terus melakukan penelusuran.

Kombes Hendra Kurniawan menyatakan, Enung diduga menjadi korban pembunuhan. "Perempuan itu meninggal dunia diduga dunia akibat korban pembunuhan," katanya.

Dari keterangan adik korban lanjut Hendra, sejak pagi hari warung yang biasa menjadi tempat berdagang Enung tidak buka. Adiknya yang penasaran coba masuk ke dalam rumah. Adiknya menemukan kakaknya dalam kondisi terbaring di dalam rumahnya.

Ia bersama salah satu saksi coba menghubungi pihak kepolisian. "Saksi hendak belanja ke warung milik korban, namun ternyata warung masih tutup dan pintu warung dalam keadaan sedikit terbuka," katanya.

Kemudian saksi masuk ke dalam warung dan terlihat pada sebuah kamar korban dalam keadaan tertelungkup dan kedua tangan terikat. Saksi terkejut dan keluar untuk minta tolong warga, lalu saksi lain masuk untuk memastikan kondisi korban.

Sejauh ini,, pihak kepolisian masih melakukan pendalaman atas penemuan itu. Saat ini pihaknya belum dapat memastikan, siapa pelaku pembunuhan kepada perempuan itu. "Belum dapat dipastikan siapa pelaku dan motif daripada pembunuhan itu," tambahnya. (Jr.)**

.

Tags:,