5 Rumah Warga Rusak Diterjang Angin Kencang di Sukabumi

5 Rumah Warga Rusak Diterjang Angin Kencang di Sukabumi

Rumah warga di Kota Sukabumi rusak diterjang angin kencang. (foto - ist)

Sukabumi - Lima rumah warga di beberapa lokasi rusak dan sembilan pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang melanda Kota Sukabumi Jabar, Selasa 8 Desember 2020 sore.

Bahkan, berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyatakan, sebuah tiang listrik PJU roboh setelah diterjang angin kencang di tengah guyuran hujan deras.

"Hingga menjelang malam petugas BPBD masih melakukan penanganan di sejumlah titik, yang terdampak angin kencang di sejumlah kecamatan," kata Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Sukabumi Imran Wardani, Selasa (8/12/2020).

Dalam melakukan penanganan wilayah yang terdampak tersebut katanya, sekitar 26 petugas dikerahkan ke lokasi kejadian. Petugas dibagi menjadi tiga kelompok serta disebar ke sejumlah wilayah.

"Hampir semua lokasi yang terdampak sudah selesai ditangani dan dilakukan evakuasi. Namun kedua tim masih berada di lokasi tepatnya di Perumahan Taman Asri Kecamatan Cikole dan Jalan Balandongan Kecamatan Citamiang," katanya.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun ada sebuah kabel listrik di Jalan Bhayangkara terdampak, dan wilayah sekitarnya sempat mati listrik untuk sementara," katanya.

Imran mengimbau, warga Kota Sukabumi untuk selalu meningkatkan kewaspadaan saat terjadi hujan deras yang disertai angin kencang. Jika terdapat kejadian pohon tumbang atau yang terdampak untuk segera melapor ke BPBD. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,