25 Persen Kontribusi Honda Bekasi se-Jabodetabek

25 Persen Kontribusi Honda Bekasi se-Jabodetabek

ilustrasi.

Bekasi - Kota Bekasi dinilai berpotensi memberikan kontribusi terhadap penjualan kendaraan roda empat Honda di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Demikian disampaikan Direktur Penjualan dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy selepas peresmian dealer Honda Mitra Jatiasih di Bekasi, Selasa (9/12).

Menurut Jonfis, hal itu dipengaruhi oleh pertumbuhn segmen mobil menengah, dengan Honda Mobilio dan Brio menjadi salah satu pemain serius. "Keadaannya sekarang ini untuk kota satelit Jakarta, Tangerang yang terdepan dalam urusan penjualan. Namun performa Mobilio dan Brio yang menanjak di segmen menengah berpeluang membuat Bekasi semakin maju.

"Kontribusi ke depannya bisa mencapai 20-25 persen kontribusi Bekasi untuk area Jabodetabek, tetapi kami tidak mematok waktu tertentu untuk mencapainya," katanya.

Jonfis menambahkan, saat ini Bekasi memiliki kontribusi sebesar 14,9 persen terhadap penjualan keseluruhan area Jabodetabek.

Potensi kontribusi hingga 20-25 persen, lanjutnya juga menjadi dasar dari rencana menambah jumlah dealer resmi yang melayani penjualan dan purnajual (3S) di Bekasi.

"Ini menjadi dealer resmi kedua Honda di Bekasi, melihat potensi pasar Bekasi, kami berencana menambah sedikitnya empat dealer lagi," katanya, meski Jonfis enggan menyebutkan waktu pasti kapan empat dealer itu dibangun dan diresmikan beroperasi.

Honda Mitra Jatiasih merupakan dealer resmi 3S kedua Honda di Bekasi, ke-33 di area Jabodetabek dan ke-103 di seluruh Indonesia. (Jr.)**

.

Categories:Otomotif,
Tags:otomotif,

terkait

    Tidak ada artikel terkait