Satpol PP Segel Foodcourt di Jalan Sawunggaling Bandung

Satpol PP Segel Foodcourt di Jalan Sawunggaling Bandung

Satpol PP Kota Bandung segel foodcourt di Jalan Sawunggaling. (foto - humas)

Bandung - Satpol PP Kota Bandung berhasil menjaring 40 pelanggar individu dan menyegel sebuah foodcourt yang menyalahi aturan, Kamis 10 Desember malam. Petugas mendatangi tujuh tempat mulai dari Jalan Karangsari, Sulanjana dan Jalan Sawunggaling.

"Dari operasi itu terjaring 40 pelanggar individu, baik yang tidak membawa identitas kependudukan atau tidak mematuhi protokol kesehatan," kata Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Kota Bandung Idris Uswendi.

Pelanggar yang tidak membawa KTP dikenakan denda administrasi sebesar Rp 50.000. Sementara pelanggaran tidak memakai masker juga dikenakan denda Rp 50.000.

Petugas segel satu lokasi di kawasan Jalan Sawunggaling. Petugas menutup tempat itu lantaran diduga menyalahi perizinan. Yakni sentra penjualan makanan terpusat yang kedapatan menjual minuman beralkohol.

"Satu lokasi tempat penjualan minuman beralkohol diduga tidak memiliki perizinan," tegas Idris. Selain itu, petugas juga menindak salah satu tempat hiburan di Jalan Karangsari dengan melakukan penahanan KTP.

Selanjutnya, orang yang bersangkutan dipanggil ke Kantor Satpol PP untuk pemeriksaan lanjutan. "Mereka tidak menerapkan batas kapasitas pengunjung dan membiarkan pengunjung di bawah umur masuk lokasi," katanya.

Mereka yang terjaring dipanggil hari Selasa (pekan depan) untuk menjalani pemeriksaan di kantor. Hasilnya tergantung dari pemeriksaan, sanksi berat berdasarkan Perwal AKB denda administrasi hingga Rp 500.000," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,