IMI Gelar Dua Kejuaraan

IMI Gelar Dua Kejuaraan

ilustrasi.

Makassar - Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan akan menggelar dua kejuaraan di Sirkuit Kawasan Olahraga (KOR) Sudiang, Makassar, Sulsel, pada 13 Desember 2014.
 
Ketua Panitia sekaligus Kepala Bidang Roda Dua IMI Sulsel, Multazam di Makassar, Selasa (10/12/2014), mengatakan dua agenda itu masing-masing kejuaraan Walikota Cup seri III dan kejuaraan daerah KYT seri V. Kedua ajang ini merupakan pelaksanaan seri terakhir sepanjang 2014.
 
"Ada dua titel juara yang akan ditentukan pada ajang ini. Kami sekaligus meminta dukungan masyarakat dengan hadir menyaksikan ajang lomba bergengsi di Sulsel ini," katanya.
 
Khusus kejuaraan daerah (kejurda) merupakan seri yang kelima atau terakhir. Adapun empat seri sebelumnya masing-masing dilaksanakan di Kabupaten Barru (23-23 Agustus), Kabupaten Bone (1-2 November), Kabupaten Sinjai (29-30 November), dan Palopo yang digelar 6-7 Desember 2014.
 
Pada pelaksanaan seri terakhir ini, menurut dia, tetap akan mempertandingkan enam kategori yakni MP1, MP2, MP3, MP4 dan MP 5 Open dan MP7 Open.
 
Adapun peserta yang akan ambil bagian, kata dia, ditargetkan bisa diikuti sebanyak 250 pebalap dari dan luar Sulsel.
 
"Kami tetap membuka diri untuk peserta luar Sulsel yang ingin berpartisipasi. Hanya saja untuk peserta luar tidak akan mendapatkan poin dan hanya bertarung untuk memperebutkan hadiah," jelasnya.
 
Sekretaris Panitia Mursalim, mengatakan beberapa nama yang selama ini cukup mendominasi seperti Iksan Lallu, Andi Farhat, serta Wildan, juga direncanakan ikut bersaing menjadi yang terbaik.
 
Untuk dua kejuaraan itu, pihaknya mulai membuka pendaftaran mulai Rabu (10/12) dan akan berakhir pada Jumat (11/12).
 
"Kami optimistis akan lebih meraih dan diikuti banyak peserta karena menjadi ajang penentuan siapa yang akan menjadi juara pada dua ajang itu. Kegiatan ini juga sebagai komitmen IMI Sulsel dalam pembinaan dan prestasi balap Sulsel kedepan," ujarnya.
 
Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel Nukhrawi Nawir, mengakui jika IMI Sulsel belakangan ini memang lebih rutin menggelar kejuaraan. Kondisi itu tentu akan semakin meningkatkan kualitas dan pengalaman atlet secara menyeluruh.
 
Pihaknya juga berharap pembinaan yang berjalan ini mampu mendongkrak prestasi Sulsel di khususnya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar 2016.
 
Pada pelaksanaan PON Riau 2012, Sulsel sukses mendapatkan medali perak dari cabang olahraga balap motor melalui Herman Bas dan Iswandi Muis. Prestasi itu sekaligus mengantarkan cabang balap motor sebagai salah satu andalan Sulsel di PON 2016. (AY)
.

Categories:Autosport,
Tags:otomotif,