Pembukaan Cafe Rizky Billar Dibubarkan Paksa Petugas

Pembukaan Cafe Rizky Billar Dibubarkan Paksa Petugas

Petugas bubarkan kerumunan pembukaan cafe Rizky Billar di Mampang Jaksel. (foto - ist)

Jakarta - Rizky Billar dijadwalkan membuka usaha kuliner terbarunya. Namun, karena memicu kerumunan, usaha Rizky Billar itu pun langsung dapat teguran. Petugas pun membubarkan paksa acara tersebut.

Rizky Billar membuka usaha kuliner Raja Se'i di Jalan Kemang Selatan Jakarta Selatan, Sabtu (19/12/2020). Sang aktor pun terlihat datang untuk menyapa langsung para pengunjung restorannya.

Namun, antusias penggemar yang besar justru menimbulkan kerumunan di tempat usaha Rizky Billar tersebut. Terlihat ada puluhan orang yang antre untuk masuk dan mencicipi makan di restoran Rizky Billar.

Petugas Satpol PP langsung mendatangi tempat usaha teman dekat Lesti Kejora tersebut. Rizky Billar menjalani usaha itu bersama dengan teman-temannya. bahkan, Camat Mampang Prapatan Djaharuddin pun turun langsung memantau kerumunan di restoran itu.

"Hari ini ada opening cafe Raja Se'i. Di mana kami memang hari ini mau ngecek protokol kesehatan dari pembukaan cafe tersebut. Kami cek kelengkapan protokol kesehatan yang disiapkan oleh cafe," kata Djaharuddin.

"Kami akan memantau terus mereka, kami akan memonitor operasi usaha itu karena ada batasan waktu dalam berusaha sampai jam 9 malam. Hari ini kita bertemu dengan pemilik usahanya," lanjutnya.

Camat dan petugas Satpol PP pun langsung membubarkan kerumunan di tempat usaha tersebut. Hal itu juga disaksikan langsung oleh Rizky Billar. "Kita akan membubarkan kerumunan ini dan koordinasi dengan atasan," katanya.

"Mungkin karena antusias masyarakat, sehingga tidak terkendali," tegas Djaharuddin. Untuk sanksi, menurut Djaharuddin, belum melakukan tindakan. Pihaknya lebih dulu akan bicara dengan pemilik usaha.

"Sejauh ini kita belum melakukan tindakan. Kita coba tanya dulu dengan pengelola atau pemiliknya, baru nanti melakukan tindakan. Ini peringatan pertama dari kami," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,