Ledakan di Pabrik Kimia Cilegon Dua Karyawan Alami Luka-luka

Ledakan di Pabrik Kimia Cilegon Dua Karyawan Alami Luka-luka

Warga berkumpul di sekitar pabrik kimiapasca-ada ledakan. (foto - ist)

Cilegon - Ledakan di pabrik kimia PT Dover Chemicals menyebabkan dua karyawan mengalami luka-luka, Selasa 22 Desember siang sekitar pukul 12.45 WIB.

Korban luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon. Diketahui, kedua karyawan luka itu bernama Rizal Agustian (29) dan Zihan Zafhira Putri (23).

"Dua karyawan mengalami luka-luka saat ini sudah dibawa ke RSKM Cilegon," kata Paursubbad Humas Polres Cilegon Iptu Sigit Dermawan kepada wartawan, Selasa (22/12/2020).

Menurut Sigit, ledakan yang terjadi di siang hari itu diduga berasal dari area produksi. Ledakan terjadi diduga akibat kelebihan tekanan uap mesin reaktor. Tekanan uap terlalu tinggi hingga atap bagian produksi rusak.

"Diduga karena tekanan uap mesin reaktor terlalu tinggi hingga terjadi ledakan, yang mengakibatkan atap bagian produksi rusak dan dua karyawan terluka," katanya.

Berdasarkan penuturan warga sekitar pabrik, mereka sempat berhamburan keluar rumah saat mendengar bunyi ledakan. Warga lalu berkumpul di depan pabrik dan meminta kompensasi akibat kerasnya suara ledakan, dan bau bahan kimia yang menyengat.

"Sebelumnya terdengar suara bising kemudian baru diikuti adanya ledakan. Ledakannya satu kali sih tapi cukup keras, hingga warga pun pada berlarian," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,