Sejumlah Rumah di Astanaanyar Tergerus Aliran S. Citepus

Sejumlah Rumah di Astanaanyar Tergerus Aliran S. Citepus

Tiga rumah warga di Astanaanyar roboh akibat tergerus arus Sungai Citepus. (foto - Instagram)

Bandung  -  Sedikitnya   tiga  rumah  warga  yang  berada  di  pinggiran  aliran  Sungai  Citepus  Kecamatan  Astanaanyar Bandung roboh, Rabu 23 Desember 2020 sore. Ketiga rumah warga itu roboh akibat tergerus arus deras Sungai Citepus.

Berdasarkan keterangan Camat Astanaanyar Syukur Sabar, tiga rumah yang roboh berada di wilayah RT 09 RW 03 Kelurahan Cibadak Kecamatan Astanaanyar. Peristiwa itu berlangsung sekitar pukul 17.00 WIB.

"Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, karena arus Sungai Citepus sedang deras hingga merobohkan tiga rumah," kata Syukur, Rabu (23/12/2020).

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun demikian, peristiwa rumah roboh tersebut merupakan kejadian yang kedua kalinya dalam satu tahun ini. Satu dari tiga rumah yang roboh itu juga pernah mengalami kejadian serupa pada bulan lalu.

"Awalnya ada satu rumah yang roboh di RT 09 RW 03 Kelurahan Cibadak. DPU Kota Bandung sudah pasang tanggul sementara. Hari ini rumah tersebut kembali roboh, ditambah dua rumah yang ada di sebelahnya," tegas Syukur.

Sebelumnya, peristiwa rumah roboh tersebut ramai diperbincangkan di media sosial. Peristiwa robohnya tiga rumah akibat arus deras Sungai Citepus itu juga terekam kamera video milik warga setempat. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,