Puluhan Calon Penumpang Gagal Terbang di Bandara Soetta

Puluhan Calon Penumpang Gagal Terbang di Bandara Soetta

Antrean calon penumpang ikuti rapid test antigen di Bandara Soetta. (foto - ist)

Tangerang  -  Sedikitnya 81 calon  penumpang  pesawat  di  Bandara  Soekarno-Hatta Tangerang  Banten  terpaksa  harus membatalkan perjalanannya. Pasalnya, didapati reaktif Covid-19 setelah menjalani rapid test antigen di bandara.

Demikian keterangan dari PT Angkasa Pura II, pada Kamis 24 Desember 2020. Untuk diketahui pada Kamis 24 Desember 2020 kemarin, merupakan puncak arus libur dalam periode Natal dan Tahun Baru 2021.

Jumlah penumpang pada tanggal itu menembus angka 10.151 ortang, yang melakukan rapid test antigen. Rinciannya pre-order sebanyak 1.281, drive thru 457 dan walk-in 8.414 orang.

"Pada itu pergerakan penumpang di Bandara Soetta kembali mencatat angka tertinggi selama pandemi, begitu pun peserta tes rapid antigen mencapai 10.151 orang. Dari angka itu, kita dapati penumpang dengan hasil positif sekitar 0,8 persen," kata Director of Operation and Service, Muhamad Wasid, Jumat (25/12/2020).

Ia menjelaskan, pihaknya melalui Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno - Hatta telah melakukan penanganan terhadap para calon penumpang, yang mengantongi hasil reaktif Covid-19.

Petugas rapid test langsung menyarankan kepada pemohon untuk melakukan tindakan swab PCR, ke pelayanan kesehatan yang ditunjuk pemerintah. Hal itu penting sebagai upaya pencegahan ke yang lainnya.

"Calon penumpang yang memiliki hasil positif dalam pengecekan rapi test antigen Covid-19, dipastikan dilarang melakukan penerbangan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,