Lagi, Vandalisme Tugu Patung Maung di Jalan Wastukancana

Lagi, Vandalisme Tugu Patung Maung di Jalan Wastukancana

Aksi vandalisme di Monumen Patung Tugu Maung persimpangan Jalan Wastukancana - Cihampelas Bandung. (foto - @Yankee67978350)

Bandung - Monumen Patung Tugu Maung yang berada di persimpangan Jalan Wastukencana - Jalan Cihampelas Bandung kembali dicurat-coret oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Kejadian tersebut dilaporkan oleh akun twiiter @Yankee67978350, Sabtu (26/12/2020). Dalam foto yang diunggah, terlihat aksi vandalisme bertuliskan "GBZ" di monumen patung tersebut dengan pilok warna merah.

"Jelema teu boga pikiran, bisana ngaruksak kota! (manusia tidak punya pikiran, bisanya merusak kota)," demikian cuitannya. Terkait hal itu, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung agar segera menindaklanjutinya.

Seperti diketahui, sebelumnya kejadian serupa juga terjadi pada Senin 10 Agustus 2020 lalu. Saat itu di bawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Jalan Asia Afrika Kota Bandung ditemukan coretan vandalisme.

Coretan itu membuat dinding yang indah dengan bertuliskan kalimat "Bumi Pasundan Lahir Ketika Tuhan Sedang Tersenyum" pun menjadi tercoreng. (Jr.)**

.

Tags:,