1,8 Juta Vaksin Covid-19 Buatan Sinovac Dibawa ke Biofarma

1,8 Juta Vaksin Covid-19 Buatan Sinovac Dibawa ke Biofarma

1,8 Juta Vaksin Covid-19 Sinovac langsung dibawa ke Biofarma Bandung. (foto - Sekpres)

Bandung  -  Kedatangan  vaksin  Corona  (Covid-19)  tambahan  buatan  Sinovac  yang   tiba  di  Bandara  Soekarno - Hatta Cengkareng Banten, pada Kamis 31 Desember 2020 siang langsung dibawa ke PT Biofarma Bandung.

Kini vaksin tersebut telah disimpan di PT Biofarma Bandung. Tambahan dosis vaksin Sinovac tersebut sekitar 1,8 juta. Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, vaksin tiba di Bio Farma pukul 18.00 WIB, dengan pengawalan ketat petugas gabungan.

Paket tambahan vaksin Sinovac tersebut sudah sampai ke gudang Biofarma, dikawal oleh pihak kepolisian, TNI dan Polri, karena itu menjadi instrumen yang memang dinilai sangat vital.

"Kita tidak main-main dalam mengamankan dengan mengerahkan tim gabungan TNI, Polri yang ditugaskan," kata Emil di Bandung, Kamis (31/12/2020) malam. Ia memastikan, vaksin tersebut dalam penjagaan dan penyimpanan yang ketat.

"Jadi tidak hanya satpam Biofarma tapi juga TNI Polri, memastikan barang yang sangat luar biasa itu tidak ada gangguan dari proses perjalanan maupun penyimpangan di gudang," katanya.

Berdasarkan rencana dari pemerintah pusat, vaksin akan mulai diberikan kepada masyarakat pada pertengahan Januari 2021 secara terbatas. Khususnya bagi para pihak yang memang diprioritaskan.

"Vaksin sudah hadir akan mulai diberikan pada Januari secara terbatas kepada pihak yang diprioritaskan. Kita optimis, pertumbuhan ekonomi juga sudah bergerak lebih cepat. Namun kita harus realistis di tahun 2021 mungkin Covid-19 belum hilang, meski insyaallah menurun," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,