Emil Instruksikan Kepala Daerah di Jabar Orang Pertama Divaksin

Emil Instruksikan Kepala Daerah di Jabar Orang Pertama Divaksin

Ridwan Kamil di gudang vaksin Covid-19 di Kopo Bizpark Kota Bandung. (foto - humas)

Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menginstruksikan para kepala daerah di wilayah kerjanya jadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19.

Ia mengatakan, instruksi tentang siapa saja orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 tersebut, yakni para kepala daerah. Hal tersebut sesuai arahan dari Presiden Jokowi.

"Di Ratas (rapat terbatas) bersama Presiden, orang pertama yang divaksin harus kepala daerah, setelah presiden," kata Emil seusai meninjau gudang vaksin Covid-19 di Kopo Bizpark Kota Bandung, Rabu (6/1/2021).

Seluruh dosis vaksin Covid-19 yang telah disediakan oleh pemerintah pusat untuk wilayah Jabar menurut Emil, akan segera tiba pada Jumat tanggal 8 Januari 2021 mendatang.

Seperti diketahui, Jabar mendapat kuota vaksin Covid-19 sebanyak 90 ribu dosis untuk tahap pertama. Namun hingga Rabu 6 Januari 2021, jumlah dosis vaksin yang tiba di Jabar baru mencapai kurang lebih 30 ribu vaksin Covid-19.

"Setelah Presiden menjalani vaksinasi, dilanjutkan dengan vaksinasi terhadap para gubernur. Selanjutnya adalah para walikota dan bupati," tegas Emil. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,