Kasus Kematian akibat Covid-19 di Garut Tertinggi di Jabar

Kasus Kematian akibat Covid-19 di Garut Tertinggi di Jabar

Kasus kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Garut tertinggi di Jabar. (foto - humas)

Garut - Kasus kematian akibat Corona (Covid-19) di Kabupaten Garut merupakan yang tertinggi di Jawa Barat. Laman resmi Pemkab Garut mencatat, hingga Rabu 6 Januari 2021 angka kematian akibat Covid-19 di mencapai 113 orang.

Bupati Garut Rudy Gunawan yang juga Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Garut menyatakan, atas kondisi itu pihaknya mengimbau warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Garut, saya imbau seluruh warga untuk meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan. Sebab pada hari ini angka kematian Covid-19 di Kabupaten Garut menduduki peringkat pertama di Jabar, yakni 113 kematian," kata Rudy.

Saat ini katanya, keterisian di RSUD dr. Slamet Garut pun sudah penuh. RSUD dr. Slamet kini dipenuhi oleh pasien covid-19 yang bergejala. "Saya instruksikan kepada para camat, kepala desa, kepala kelurahan, dibantu oleh TNI-Polri di kewilayahan serta Satgas untuk meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan," tegas Rudy.

Atas kondisi itu, ia memerintahkan dan mengintruksikan kepada Satpol PP Kabupaten Garut, untuk segera melakukan penegakan hukum Peraturan Bupati Nomer 47 Tahun 2020.

"Perbub 47 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin protokol kesehatan yang diikuti penegakan hukum, tentu dibantu oleh Polri, TNI dan aparat penegak hukum lainnya. Saya kira ini sudah darurat, dan tentu mohon diperhatikan oleh seluruh warga Garut," katanya.

Rudy mengimbau, untuk segera melakukan langkah konkret untuk penanganan Covid-19 "Lakukan langkah konkret dengan membubarkan kerumunan, memaksa warga menggunakan masker. Dengan cara itu kita bisa mengatasi masalah Covid-19," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,