Ledakan Dua Bom Bunuh Diri di Baghdad Tewaskan 32 orang

Ledakan Dua Bom Bunuh Diri di Baghdad Tewaskan 32 orang

Korban berjatuhan akibat dua bom meledak di pasar bekas terbesar di Tayaran Square Baghdad. (foto - Associated Press)

Baghdad  -  Dua  ledakan  bom  bunuh  diri  guncang  Baghdad  Irak  yang  hingga saat  ini  korban  tewas  telah  mencapai 32 orang. Peristiwa ledakan itu terjadi, pada Kamis 21 Januari waktu setempat.

Dilansir AFP, Jumat (22/1/2021) selain mengakibatkan 32 orang tewas, dua bom bunuh diri itu juga melukai sekitar 110 orang. Banyaknya korban dikarenakan bom bunuh diri itu meledak di sebuah pasar bekas terbesar di Tayaran Square Baghdad.

Kementerian Kesehatan Irak menyatakan, para korban yang tewas seketika di lokasi kejadian. Sedangkan korban yang mengalami luka-luka saat ini sudah mendapat perawatan di rumah sakit.

Dilaporkan, serangan tersebut merupakan peristiwa berdarah sejak Januari 2018. Pada 2018, terjadi sebuah serangan bom bunuh diri juga yang menewaskan lebih dari 30 orang.

Dalam kaitan itu, ISIS kemudian mengklaim sebagai pihak yang bertanggung jawab atas serangan dua bom bunuh diri tersebut.

Sebelumnya diketahui, sebanyak 28 orang tewas akibat dua bom bunuh diri di Baghdad tersebut. Selain itu, sedikitnya ada 73 orang mengalami luka-luka. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,