Mobil Ford Fiesta Terbakar di Jalan Patra Kebon Jeruk Jakbar

Mobil Ford Fiesta Terbakar di Jalan Patra Kebon Jeruk Jakbar

Kebakaran mobil di Jalan Patra Duri Kepa depan Pasar Patra Kebon Jeruk Jakbar. (foto - @jktinfo)

Jakarta - Mobil Ford Fiesta dengan nomor polisi B 2122 LK hangus terbakar di Jalan Patra Duri Kepa depan Pasar Patra Kebon Jeruk Jakarta Barat. Diduga, mobil tersebut terbakar akibat korsleting listrik.

"Ya, sekarang api sudah padam," kata Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Eko Sumarmo, Sabtu (23/1/2021). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.31 WIB, saat mobil itu sedang diparkir dan distarter oleh pemilik.

"Ketika mobil baru starter dinyalakan mau pulang dari pasar, kompresor AC macet dan terjadi panas tinggi, sehingga terjadi percikan api yang langsung menyambar ke saluran bensin," katanya.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat menurunkan 2 unit mobil pemadam (Damkar) dan 10 personel. Tak lama kemudian api pun berhasil dipadamkan. "Penyebabnya korsleting listrik pada mesin," kata Eko.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran mobil tersebut. Namun, mobil mengalami kerusakan pada bagian kap mesin. Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 30 juta.

Peristiwa terbakarnya mobil tersebut sempat viral di media sosial, setelah diunggah akun instagram @jktinfo. Dalam postingannya terlihat asap putih muncul dari kap mesin. Seketika, api membesar dan menghanguskan mobil.

Beberapa warga terlihat panik, mereka lalu melakukan pemadaman menggunakan APAR. Eko menambahkan, laporan didapat setelah seorang warga menelepon pihaknya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,