6 Kecamatan di Bekasi Terendam Banjir, Terparah di Jatiasih

6 Kecamatan di Bekasi Terendam Banjir, Terparah di Jatiasih

Banjir yang merendam kawasan Perumahan Jatibening Permai Bekasi. (foto- ist)

Bekasi  -  Sedikitnya  enam  kecamatan  di  Bekasi  terendam  banjir  akibat  hujan  deras  yang  terus  mengguyur. Wilayah yang paling parah adalah Kecamatan Jatiasih dengan ketinggian mencapai 1 meter, Minggu (24/1/2021).

Sedangkan lima kecamatan lainnya yang juga terendam yakni Kecamatan Rawalumbu dengan ketinggian 20 centimeter, dan Kecamatan Pondok Gede dengan ketinggian 60 centimeter. Lalu Kecamatan Medan Satria dengan ketinggian air 30-40 centimeter.

Sedangkan di Kecamatan Bekasi Selatan dengan ketinggian air mencapai 60 centimeter, dan Kecamatan Bekasi Barat dengan ketinggian air 30 centimeter. Sedangkan sisanya, enam kecamatan lain tidak ada genangan.

"Selama hujan ada beberapa wilayah yang tergenang dengan ketinggian air bervariasi," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPND) Kota Bekasi Agus Harfa.

Menurut Agus, pihaknya sudah menerjunkan petugas ke lokasi banjir. Terutama melakukan monitoring untuk mewaspadai titik-titik banjir yang lebih parah.

Sementara itu, Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Bekasi Hendra mengatakan, sejumlah petugas sudah diterjunkan ke lokasi banjir untuk membantu korban.

"Kami berharap para orangtua bisa menjaga anak-anaknya agar tidak bermain di saluran air, dan tidak berteduh di bawah pohon," katanya. (Jr.)**

 

.

Categories:Daerah,
Tags:,