Mayat Ditemukan di Pantai Desa Muntai Bengkalis Warga Filipina

Mayat Ditemukan di Pantai Desa Muntai Bengkalis Warga Filipina

Tim Basarnas,TNI dan Polri evakuasi mayat di pantai Desa Muntai Barat Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis. (foto - ant)

Bengkalis - Mayat pria tanpa identitas yang ditemukan di pantai Desa Muntai Barat Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis Riau, akhirnya teridentifikasi sebagai warga negara Filipina.

Kepala Satuan Reskrim Polres Bengkalis AKP Meky di Bengkalis, Kamis (3/2/2021) menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan antemortem dan postmortem atau ciri-ciri fisik serta non-fisik korban, identik dengan data yang diserahkan PT Spica Indonesia selaku koresponden setempat Japan P&I.

"Hal itu juga berdasarkan data properti jenazah yang ditemukan di antaranya celana seragam perusahaan serta sepatu, yang masih dikenakan pada tubuh mayat tanpa identitas itu," katanya.

"Korban teridentifikasi atas nama Darryl Fortaleza De Roxas berumur 23 tahun, jenis kelamin laki-laki, beragama Katholik, beralamat Purok-1 Brey Bagacay, Calbayog City, Western Samar Philippines. Data itu sudah diserahkan ke kedutaan di Jakarta," katanya.

Dari hasil visum tidak ditemukan laporan dugaan kekerasan pada tubuh korban. Hasil otopsi dokter menyatakan, korban meninggal akibat tenggelam.

Seperti diketahui, sebelumnya sesosok mayat lelaki tanpa identitas ditemukan warga di tepi pantai Desa Muntai Barat Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, sekitar pukul 12.30 WIB.

Saat ditemukan, mayat dalam posisi telungkup dan bagian muka sudah rusak. Jenazah juga tanpa mengenakan baju dan hanya memakai celana pendek berwarna biru dan sepatu.

Kepala Pos Badan SAR Nasional Bengkalis Transpiranto mengatakan, sebelumnya tim mendapat laporan dari warga), ada seorang nelayan dari desa Muntai Barat yang hilang. Mereka langsung mencari dengan cara menyisir pantai.

"Kita sempat melakukan pencarian hingga siang hari namun belum ditemukan. Namun, sekitar pukul 12.30 WIB ada laporan warga ada penemuan mayat di tepi pantai," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,