Diduga Bunuh Diri, Seorang Pria di Bekasi Ternyata Dibunuh

Diduga Bunuh Diri, Seorang Pria di Bekasi Ternyata Dibunuh

Tersangka pembunuhan mendekam di Polres Metro Bekasi. (foto - ist)

Bekasi - Pria berinisial A menjadi korban pembunuhan oleh tersangka MR di Kampung Srengseng-Kaliabang Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi, pada Selasa 2 Februari.

Sebelum diketahui, A merupakan korban pembunuhan, pihak keluarga sempat menyangka yang bersangkutan melakukan aksi bunuh diri.

"Pada laporan pertama korban diduga bunuh diri, dilaporkan ke keluarga korbannya. Ya, sempat diduga bunuh diri," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan kepada wartawan, Jumat (5/2/2021).

Korban sendiri ditemukan oleh pihak keluarga dalam keadaan berlumuran darah. Pihak keluarga pun berencana akan memakamkan korban. Saat jenazah korban dimandikan, sang kakak mulai curiga lantaran menemukan beberapa luka tusuk di tubuh A.

Pihak keluarga kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Metro Bekasi. Berdasarkan hasil pemeriksaan, A ternyata meninggal karena dibunuh. Hasil penelusuran kepolisian menemukan, tersangkanya adalah MR.

Hendra mengatakan, pelaku beraksi dengan menggunakan gunting saat korban sedang tertidur di rumahnya. "Ketika berhadapan dengan korban, pelaku langsung menghujamkan gunting tersebut," ujarnya.

Berdasar hasil pemeriksaan, pelaku melakukan aksi pembunuhan itu karena motif dendam. Sebab, pelaku menduga anaknya menjadi korban perbuatan asusila anak dari A. "Selain itu ada hubungan gelap antara pelaku dengan istri korban," tegas Hendra.

Atas perbuatannya, MR dijerat Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau pidana mati. (Jr.)**

.

Tags:,