KAI Tambah alat GeNose C19 untuk 6 Stasiun Mulai Senin Ini

KAI Tambah alat GeNose C19 untuk 6 Stasiun Mulai Senin Ini

Penggunaan GeNose C19 di stasiun kereta api. (foto - ant)

Yogyakarta  -  PT  KAI  menambah  jumlah  stasiun  yang  dipasang  GeNose  C19  sebagai  alat  screening  penumpang  KA jarak jauh. Sebelumnya, GeNose baru digunakan di Stasiun Senen Jakarta dan Stasiun Tugu Yogyakarta.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menyatakan, pihaknya segera menyediakan GeNose C19 untuk 6 stasiun baru. Ke-6 Stasiun itu yakni Stasiun Gambir, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Bandung, Stasiun Cirebon, Stasiun Tawang Semarang dan Stasiun Pasar Turi Surabaya.

Dengan tambahan 6 stasiun itu menurut Didiek, maka total ada 8 stasiun yang nantinya menggunakan GeNose sebagai alat screening. GeNose akan dipakai pada penambahan 6 stasiun tersebut mulai Senin 15 Februari 2021.

"Kami bekerjasama dengan rekan-rekan dari Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk menambah GeNose. Di mana pada Senin 15 Februari kita tambah lagi GeNose di 6 stasiun," kata Didiek di Stasiun Tugu Yogyakarta, Minggu (14/2/2021).

Ia menilai, penggunaan GeNose C19 di Stasiun Senen Jakarta dan Stasiun Tugu Yogyakarta disambut antusias oleh penumpang kereta. Harga yang murah dan akurasi yang tinggi dinilai jadi pertimbangan penumpang kereta untuk memilih GeNose.

"Antusiasme masyarakat luar biasa. Karena proses menggunakan GeNose tidak sakit, sederhana dan yang penting harganya murah. Tiket kereta api ada Rp 70 ribu, Rp 80 ribu kalau pakai tes lain habisnya bisa Rp 150 ribu. Sementara kalau pakai GeNose hanya Rp 20 ribu," tegas Didiek. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,