FAB Turun ke Jalan Peringati Hari HAM Internasional

FAB Turun ke Jalan Peringati Hari HAM Internasional

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Bandung- Dalam rangka memperingati hari Hak Asasi Manusia (HAM) Internasional yang bertepatan pada Rabu 10 Desember 2014 ini,  Front Api Bandung (FAB) melakukan orasi dan gerak jalan dari Simpang Lima menuju Gedung Sate lalu menuju kawasan Dago Cikapayang Kota bandung sambil menyebarkan flyer, Rabu (10/12).
 
"Kami turun ke jalan dan menyebarkan flyer ini dengan tujuan, mengajak kita semua untuk merefleksikan lagi tentang hak-hak kita sebagai manusia. Sebagai penghuni planet bumi ini, kita memiliki hak-hak dasar dalam hidup" ujar salah seorang mahasiswa Unpas yang juga anggota FAB yang diketuai Harun, ketika ditanya tujuan mereka turun ke jalan.

Menurutnya, Front Api Bandung saat ini memandang negara lebih berpihak kepada pemilik modal daripada rakyat, pemilik sejati tanah air ini. Manusia hanya dianggap berharga, sejauh dia banyak mengonsumsi produk-produk mereka.

Disinyalir, banyak pelanggaran-pelanggaran HAM yang berskala besar maupun kecil.
"Tugas kita bersama untuk menjaga agar bebagai pelanggaran HAM tidak akan terjadi lagi," tutur salah seraong anggota FAB lainnya.

Pada sisi lain, masyarakat juga harus sadar bahwa manusia terlahir secara bebas. Dan kebebasan kita adalah kebebasan orang lain juga. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,