Bule Perempuan AS Tewas Jatuh dari Tebing di Pantai Bingin Kuta

Bule Perempuan AS Tewas Jatuh dari Tebing di Pantai Bingin Kuta

Bule AS tewas terjatuh dari tebing di Pantai Bingin Kuta Selatan. (foto - polsek kuta selatan)

Badung - Pihak kepolisian telah mengidentifikasi identitas jenazah perempuan yang tewas karena jatuh dari tebing di Pantai Bingin Desa Pecatu Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung Bali, pada Rabu 24 Februari 2021.

Diketahui, korban merupakan warga Negara Asing (WNA) asal California Amerika Serikat bernama Grance Wei Huang (49). Selama berada di Bali, perempuan itu tinggal di sebuah villa di kawasan Kuta Selatan.

"Dia dari California Amerika Serikat. Kita kemarin sudah lakukan olah TKP dan masih dalam proses, tapi indikasi kuat ia jatuh dari tebing," kata Kapolsek Kuta Selatan Kompol Yusak Agustinus Sooai, Kamis 25 Februari 2021.

Berdasar keterangan dari sejumlah saksi, korban datang ke lokasi saat sore dan ingin melihat sunset. Namun, saat hari sudah malam dan gelap korban diduga salah melangkah, sehingga diperkirakan ia jatuh dari ketinggian 20 meter.

"Informasinya, dia mau lihat sunset tapi sudah malam, mungkin salah injak lalu terjatuh. Sebab, ada bekas pohon kecil yang patah di lokasi dekat tebing," katanya. Jenazah korban saat ini berada di RSUP Sanglah Denpasar Bali.

Sebelumnya, penemuan jenazah perempuan yang diduga warga negara asing gegerkan warga di kawasan Pantai Bingin Desa Pecatu Kuta Selatan Badung Bali.

Jenazah tampak mengenakan baju berwarna merah dan ditemukan oleh seorang warga sekitar pukul 06.30 Wita. Pada saat itu saksi akan memancing bersama teman-temannya.

Dari kejauhan, ia melihat sesuatu benda yang diperkirakan sebuah boneka. Namun setelah didekati, ternyata seorang perempuan yang tergeletak sudah dalam keadaan meninggal dunia. Saksi pun langsung melaporkan kepada orangtuanya, dan selanjutnya menginformasikan Kaling dan Balawista.

Ketika diperiksa korban mengalami patah tulang engkel kaki kanan. Diduga, korban meninggal dunia akibat terjatuh dari atas tebing Pantai Bingin pada saat berjalan-jalan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,