Puting Beliung Mengamuk di Bekasi Rusak Belasan Rumah

Puting Beliung Mengamuk di Bekasi Rusak Belasan Rumah

Pohon bertumbangan dan rumah warga rusak diterjang puting beliung di Bekasi utara. (foto - bpbd bekasi)

Bekasi - Angin puting beliung mengamuk di wilayah Kelurahan Kaliabang Tengah Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi, Jumat 26 Februari 2021 dinihari. Sedikitnya 15 rumah rusak sedang hingga berat akibat terjangan puting beliung tersebut.

"Untuk sementara ini terdata 15 rumah warga dalam kondisi rusak sedang hingga berat. Petugas masih melakukan assessment di lokasi," kata Kabag Humas Pemerintah Kota Bekasi Sajekti Rubih, Jumat (26/2/2021)

Petugas Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) masih melakukan assessment dan inventarisir mengenai kerusakan akibat terjangan puting beliung tersebut.

Selain merusak rumah warga, puting beliung itu juga mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Bahkan, pusat perbelanjaan lebih memilih untuk tutup lantaran aliran listrik dan komunikasi terputus.

Akibat tumbangnya pohon jenis angsana, gardu listrik, papan reklame dan pagar pusat perbelanjaan pun rusak. Beruntung tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut. Puting beliung itu menerjang saat hujan deras mengguyur.

Sementara rumah yang terdampak menimpa sekitar 20 Kepala Keluarga (KK). Jumlah kerusakan rumah bisa bertambah, mengingat petugas masih melakukan inventarisir dan pengecekan di wilayah Kecamatan Bekasi Utara.

"Kemungkinan jumlah rumah yang rusak akibat terjangan puting beliung tersebut bisa bertambah, mengingat petugas masih melakukan pendataan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,