BPBD, Gempa-hujan Picu longsor Jalur Penghubung Soreang

BPBD, Gempa-hujan Picu longsor Jalur Penghubung Soreang

Longsor tembok penahan tanah di Desa Sukajadi Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. (foto - infobandungraya)

Bandung  -  Badan  Penanggulangan  Bencana  Daerah  (BPBD)  Kabupaten  Bandung  langsung  menangani  longsor yang terjadi di Desa Sukajadi Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu 6 Maret 2021.

Berdasarkan penyelidikan BPBD Kabupaten Bandung, longsor dipicu oleh gempa yang terjadi sekitar sepekan lalu di Kabupaten Bandung. Ditambah hujan deras yang mengguyur wilayah Soreang, yang membuat tanah di lokasi tergerus air.

Disebutkan, longsor di tembok penahan tanah dipicu gempa di wilayah Kecamatan Soreang pekan lalu, dan hujan deras. Longsor sepanjang 20 meter dengan tingginya 5,9 meter itu tidak mengakibatkan korban jiwa.

Sementara itu, Kanit Turjawali Satlantas Polresta Bandung AKP Kiki Hartaki menyatakan, lalu lintas di sekitar lokasi kejadian telah berangsur normal.

"Material longsor menutup seperempat badan jalan, sehingga petugas memberlakukan sistem buka tutup. Saat pembersihan kita lakukan penutupan sebentar. Saat ini sudah mulai normal dari kedua arah," katanya.

Seperti diketahui, salah satu jalur penghubung di wilayah Soreang Kabupaten Bandung tertimbun longsor. Berdasarkan penuturan warga sekitar, longsor tersebut terjadi sore hari sekitar pukul 16.30 WIB. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,