Nyepi, Warga Bangli Temukan Bayi Perempuan di Halaman

Nyepi, Warga Bangli Temukan Bayi Perempuan di Halaman

Bayi perempuan yang ditemukan dititipkan di Puskesmas Kintamani V. (foto - ist)

Bangli - Saat Hari Nyepi Minggu 14 Maret warga bangli menemukan bayi perempuan yang tergeletak di halaman rumah warga Desa Songan B Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli Bali, sekitar pukul 06.00 Wita.

"Ya, betul ada penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di halaman sebuah rumah warga," kata Kasubag Humas Polres Bangli Iptu Wayan Sudiarsa, Senin (15/3/2021).

Kronologinya, pada saat itu seorang saksi bernama Ni Kasih sekitar pukul 06.00 Wita selesai buang air besar di toilet belakang rumahnya. Saksi lalu menemukan bayi yang dalam keadaan terbungkus kain baju berdarah.

Setelah digendong datang suami saksi dan menyuruh meletakkan kembali bayi tersebut di tempat semula, sambil berteriak minta tolong. Saksi pun kemudian langsung menghubungi Kepala Dusun lewat telepon.

Setelah diambil foto dokumentasi, bayi itu kembali diambil oleh saksi dan bersama Kepala Dusun, pecalang serta polisi dibawa ke Puskesmas Kintamani V.

"Bayi itu dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, bayi tersebut dinyatakan dalam keadaan sehat. Bayi tersebut dititipkan di Puskemas Kintamani V," kata Sudiarsa. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,